Jan 5, 2012

Bukan Sekedar Angka

Ini adalah postingan pertamaku di tahun 2012, bertepatan dengan hari istimewaku. Hari disaat aku menangis untuk pertama kalinya karena ditakdirkan keluar dari zona nyamanku. Mungkin saat itu aku tahu kalau dunia ini penuh dengan jebakan2 berbahaya dan kemunafikan. Namun lengkingan protesku justru disambut Alhamdulillah oleh seluruh keluarga. So, sejak awal ternyata kita sudah ditakdirkan untuk membahagiakan keluarga, especially ortu kita. :)

Mengenang hari lahir jadi ingat cerita ibuku di detik-detik kelahiranku. Beliau sungguh menderita saat mengandungku, apalagi saat ngidam. Tak satu pun makanan bisa save dengan aman di lambung beliau. Akibatnya beliau tidak bisa duduk tanpa sanderan saking lemahnya. Za jahat ya? :'(  
Anehnya kelahiranku justru terasa mudah bagi ibu, padahal aku anak pertama. Setahuku kelahiran anak pertama sangat sulit dan menyakitkan. Pernah dengar Baby Blues Syndrome kan? Namun ibu sebelum melahirkanku malah makan sebanyak-banyaknya (entah bagaimana tiba2 nafsu makan ibu membuncah dan makanan-makanan itu tidak memberontak ingin keluar seperti biasanya) lalu ibu tertidur nyenyak, bahkan sampe ngorok berjam-jam. 

Bidan yang membantu kelahiranku sampai panik melihat ibu yang tak bangun-bangun. Sepertinya kami (ibu dan aku) enggan berpisah badan :) Perlu aku tambahkan disini, sebenarnya aku lahir setelah kandungan ibu hampir 11 bulan hehehe.. benar-benar betah aku disana ya? :D
Lalu Sang Bidan berusaha membangunkan ibuku,
"Mau melahirkan ga?" Pertanyaannya keras mirip hardikan (Ibuku dan Sang Bidan sudah kenal dekat lho).
"Eh? oh.. ha?!" Ibu benar-benar ga mudeng. Bu bidannya jd kesal, lalu ibuku disuntik entah dengan apa dan setelah itu ibu langsung berteriak kesakitan, merasa sangat mules. 

Tak butuh waktu lama ternyata untuk mengeluarkanku dari tempat yang sangat nyaman itu, hanya 1 jam. Dan saat Azan Dzuhur, tepat di kalimat terakhir,
"La ilaha illallaaaaahhh...."
Aku keluar dari rahim ibu. Anehnya adikku juga keluar dikalimat yang sama, hanya saja dia lahir saat azan Subuh. Ibu bangga sekali dan merasa beruntung karena kedua anaknya keluar diiringi azan tepat disaat kalimat terindah itu terucap keseluruh penjuru. Alhamdulillah... terima kasih atas nikmat Mu ini ya Allah :)

Dan Allah telah meratakan bumi untuk makhluknya (Nya). Di bumi itu ada buah-buahan dan pohon kurma yang mempunyai kelopak Mayang. Dan biji-bijian yang berkulit dan bunga-bunga yang harum baunya. Maka nikmat Tuhan kamu manakah yang kamu dustakan? (Q.S. Ar-Rahman 55:1-13)
  
And i'm officially 31 years old now and so happy with the number.. truly.. :D Allah telah memberiku banyak nikmat dan kebahagiaan, 31 tahun bukanlah waktu yang sebentar bukan? Jomblo dan belum mendapatkan impian tidak boleh dijadikan alasan untuk mengutuk segala yang telah diadakan Allah, justru seharusnya aku merasa bersyukur akan semua itu. Masih banyak yang bernasib lebih buruk dari kita, iya kan? :)

Fightoooo!!  ^^







2 comments: